Breaking News
Join This Site
Ratusan Rumah Di Kota Binjai Terendam Air.

Ratusan Rumah Di Kota Binjai Terendam Air.


Ratusan rumah di Tiga kecamatan yakni Binjai Kota, Binjai Timur dan Binjai Selatan terendam banjir, menyusul meluapnya permukaan air Sungai Mencirim, pasca dilanda hujan deras selama hampir 10 jam, pada hari Sabtu (15/9/2018)
Akibat hujan yang turun selama hampir 10 jam mengakibatkan genangan air yang merendam rumah warga terjadi sejak pukul 02.00 Wib dengan variasi ketinggian permukaan air antara 1 meter hingga 1,5 meter.
Husnul (26) Salah seorang warga yang rumahnya terndam banjir, kepada wartawan mengaku pada Minggu (16/9/2018) dini hari air mulai meluap dan memasuki ratusan rumah  warga sejak pukul 02.00 WIB
Warga berusaha menyelamatkan barang berharga agar luput dari genangan air dan kebanyakan warga hanya pasrah, karena derasnya air masuk kerumah warga, sehingga banyak barang-barang warga yang rusak akibat terendam banjir dan banyak juga yang hanyut,” ujar Husnul
Menurut Husnul, Warga sudah pasti trauma dengan bencana banjir yang terjadi karena dua tahun lalu banjir mencapai dua meter dan menghanyutkan barang-barang berharga serta rumah warga,” katanya.
Sementara itu berdasarkan laporan dari Pusdalops BPBD Kota Binjai, yang dirilis pihak BPPD menyebutkan 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Binjai kota, Binjai Timur dan Binjai Selatan banjir merendam ratusan rumah warga.
Lokasi yang terkena banjir terdiri dari Simpang Kramat Kel.Pujidadi Kec.Binjai Selatan, korban sebanyak 7 Kepala Keluarga
Jalan Gunung Jaya Wijaya Ling.X Kel.Binjai Estate Kec.Binjai Selatan 14 KK. Jalan Jambi Ling.V. Kel.Rambung Barat Kec.Binjai Selatan 20 KK.
Kelurahan. setia lingkungan  I – VI Kec Binjai Kota jumlah 350 KK. Kelurahan Mencirim Lingkungan I dan II Kec Binjai Timur berjumlah 155 KK.
Untuk total yang terdampak banjir diperkirakan berjumlah 546 KK di tiga kecamatan kota Binjai.
Untuk ketinggian banjir bekisar dari lutut sampai pinggang orang dewasa dan pihak BPBD Kota Binjai menerjunkan regu PB A dan 7 Unit Perahu ke lokasi kejadian.Personil BPBD dan warga ikut membantu dalam Proses evakuasi warga yang terdampak banjir.
Daerah yang terkena banjir Masih dalam pantauan BPBD kota Binjai , saat ini Banjir sudah mulai surut. BPBD Kota Binjai masih menyiagakan satu regu PB dilokasi Banjir.
Pantauan awak media ini terlihat anggota DPRD Kota Binjai Ardian Syahputra SE , bersama warga dan personil BPBD Kota Binjai, membatu evakuasi warga,
Ditanya awak media ini, Ardian yang merupakan putra asli mencirim mengaku sejak pukul 02.30 sudah di TKP, Ardian juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPBD Kota Binjai yang cepat tanggap menghadapi bencana banjir yang datang hari ini, papar pria beebadan tegap ini dengan senyum